Di Sela Latihan Gabungan, TNI Gelar Layanan Kesehatan Gratis di Bima


Selasa, 21 Mei 2013

Peninjauan acara kesehatan oleh TNI di Bima,
 17 Mei 2013. (foto: dokumentasi TNI)

Pengobatan ditujukan untuk orang dewasa, lansia, maupun anak-anak.
BIMA, Jaringnews.com - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, di tengah kesibukannya sekaligus sebagai Direktur Latihan Gabungan (Dirlatgab) TNI tingkat Divisi tahun 2013, masih menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan di Puskesmas Woha, Bima, NTB, Jumat (17/5).

Di acara ini, digelar pengobatan berbagai macam penyakit seperti operasi katarak, gatal-gatal dan pemasangan alat kontrasepsi KB (Keluarga Berencana) gratis bagi masyarakat Desa Samili dan Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Pengobatan ditujukan untuk orang dewasa, lansia, maupun anak-anak.

Boy menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat di daerah latihan, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta tanggap bagi terselenggaranya pembangunan di segala bidang baik fisik maupun non fisik yang pada hakekatnya dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Di kesempatan yang sama, Penanggung Jawab Keberhasilan Revitalisasi Program Kegiatan KB Kesehatan TNI dalam rangka keberhasilan Satgaster, Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar daerah latihan, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berduyun-duyun datang untuk memeriksakan kesehatannya ke petugas kesehatan gabungan TNI dan tenaga medis dari Pemda setempat.

Terselenggaranya pelaksanaan pengobatan dan KB-Kesehatan ini atas kerja sama TNI dengan BKKBN Kabupaten Bima, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bima, Kesehatan Kodim (Kesdim) 1608/Bima, Puskesmas Kecamatan Woha dan Pembantu Layanan KB Kecamatan Woha.
(Nky / Nky)

0 komentar:

Contact Email Admin (Active)

Nama

Email *

Pesan *

Waadaaw Book © copyright · Admin